Thursday, May 11, 2006

Rejeki

Pagi-pagi turun dari ojek di perempatan Kelapa Dua. Mau nyambung naik angkot. Wah ...banyak polisi, supaya angkot nggak ngetem pas di perempatan.
Jadi mesti jalan sedikit ke arah UI, setelah tanda S coret dan P coret baru angkot2 pada ngetem nunggu penumpang.
Mau milih yg udah banyak penumpangnya supaya cepet jalan. Tapi semua angkot kosong. Jadi naik yg paling deket.
Agak lama nunggu, bemper diketok ama polisi supaya jalan. Akhirnya cuma dua penumpang yg dibawa jalan.
Biasa.... angkotnya nge-rem setiap ada orang di pinggir jalan yg kelihatannya mau naik. "Minal, minal, depok, depok" sopirnya sambil lalu. Nggak ada juga yg naik.
Sampe seberang gang "Stasiun UI" satu penumpang turun. Saya tinggal sendiri.
Tahu2 angkotnya berhenti dan mundur pelan2 ... Saya lihat kebelakang nggak orang yg mau naik. Malah sopirnya turun ... dan mengambil sesuatu di jalan.
Sambil nyengir ... "Ada yg terbang" ... sambil menunjukkan uang 100 ribuan merah plastik.
Karena cuma berdua dengan saya, si sopir cerita beberapa hari lalu juga kejadian yg sama. Lagi ngetem di depan DETOS, dia dapet uang 50 ribuan empat terlipat tergeletak di jalan .. Entah kenapa nggak ada yg lihat .. padahal orang rame lalu lalang nyebrang  DETOS-MCSquare ...

Saya nggak paham .. apa hukumnya .. apa itu jadi rejekinya dia atau gimana ?

Tapi yang namanya rejeki .. ya cantik ...

Akhirnya sampe juga di 'minal' Depok ... Si sopir bilang "Udah bawa aja" ... dia nggak mau dibayar ongkosnya ... Eh .. Rejeki juga buat saya ...
"Makasih Bang ...."

Tags: , ,


No comments: